PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN GIANT EKSTRA KENTEN PALEMBANG.[SKRIPSI]

Karyatie, Nindya (2016) PENGARUH STORE ATMOSPHERE DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN GIANT EKSTRA KENTEN PALEMBANG.[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Nindya karyatie (12190144).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://perpus.radenfatah.ac.id

Abstract

Penelitian ini berlatarkan pada persaingan usaha ritel yang semakin tinggi, oleh karena itu setiap toko harus mempunyai suasana toko yang nyaman dan strategi harga yang menarik sehingga dapat menarik minat konsumen untuk berbelanja di toko tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere, dan harga terhadap minat beli konsumen Giant Ekstra Kenten Palembang baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Model analisis yang digunakan dalam uji regresi linier berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS. Sumber data dalam penelitian ini yaitu hasil kuisioner berupa tanggapan responden yang berisi tentang pendapat atau penilaian mereka akan Store Atmosphere dan harga yang mempengaruhi minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Giant Ekstra Kenten Palembang. Sampel yang diambil sebanyak 50 responden yang ditentukan dengan teknik sampling incidental. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh store atmosphere secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen di Giant Ekstra Kenten Palembang dengan tingkat signifikan 0,001<0,05, harga juga berpengaruh signifikan secara parsial terhadap minat beli konsumen di Giant Ekstra Kenten Palembang dengan tingkat signifikan 0,000<0,05. Hasil penelitian ini juga menunjukkan adanya pengaruh Store atmosphere, dan harga secara simultan berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen dengan tingkat signifikansinya 0,000<0,05. Koefisien determinan R Square menunjukkan angka 0,410. Hal ini berarti variabel dependen (minat beli) dipengaruhi oleh variabel independen (store atmosphere dan harga) sebesar41% dan 59% dipengaruhi oleh variabel lain di luar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: store atmosphere, harga, dan minat beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 25 Jul 2017 07:51
Last Modified: 25 Jul 2017 07:51
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/1091

Actions (login required)

View Item View Item