PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XII PADA MATERI FOTOSINTESIS DI MAN 2 PALEMBANG.[SKRIPSI]

ERVIANA, LUCIA (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN POE (PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN) TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XII PADA MATERI FOTOSINTESIS DI MAN 2 PALEMBANG.[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
LUCIA ERVIANA.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://perpus.radenfatah.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) terhadap keterampilan berpikir kritis siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik cluster random sampling. Hasil pretest di kelas eksperimen didapatkan hasil nilai terkecil adalah 22 sedangkan nilai terbesar adalah 64 dengan rata-rata 43,4. Sedangkan di kelas kontrol nilai terrendah adalah 24 dan nilai tertinggi adalah 64 dengan rata-rata 42,77. Hasil posttest di kelas eksperimen didapatkan hasil 87,38. Sedangkan di kelas kontrol nilai terrendah adalah 60 dan nilai tertinggi adalah 100 dengan rata-rata 78,22. Dengan demikian, terdapat perbedaan keterampilan berpikir kritis antara siswa yang menggunakan model pembelajaran POE (Predict-Observe-Explain) dengan harga thitung 5,71 dan N-N-gain 0,77 dengan kategori tinggi. Sedangkan siswa yang menggunakan model konvensional dengan harga thitung 0,61 dengan kategori sedang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: POE; berpikir kritis.
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 26 Jul 2017 03:09
Last Modified: 26 Jul 2017 03:09
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/1101

Actions (login required)

View Item View Item