ADMINISTRASI PERSONIL DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) PARADIGMA PALEMBANG.[SKRIPSI]

MANTAP, TRI (2016) ADMINISTRASI PERSONIL DI MADRASAH TSANAWIYAH (MTs) PARADIGMA PALEMBANG.[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Tri Mantap (12290064).pdf

Download (620kB) | Preview
Official URL: http://perpus.radenfatah.ac.id

Abstract

Tri Mantap, Skripsi ini berjudul “Administrasi Personil di MTs Paradigma Palembang”. Latar belakang penelitian skripsi ini adalah pelaksanaan administrasi personil di MTs Paradigma Palembang belum dilakukan sesuai pelaksanaan administrasi personil yang seharusnya. Hal ini tampak pada pada hasil evaluasi administrasi personil yang kurang menunjang dalam pencapaian administrasi personil. Tujuan penelitian mengetahui pelaksanaan administrasi personil di MTs Paradigma Palembang, faktor yang mempengaruhi pelaksanaan administrasi personil di MTs Paradigma Palembang. Permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini adalah tentang keadaan administrasi personil di MTs Paradigma Palembang, pelaksanaan administrasi personil di MTs Paradigma Palembang, faktor penghambat dan pendukung pelaksanaan administrasi di MTs Paradigma Palembang. Penelitian ini sama penelitian deskriptif kualitatif yaitu berdasarkan fakta dilapangan yang tersusun atas lima bab. Data yang dikumpulkan berupa hasil interview dan wawancara kepada tenaga kependidikan (TU) dan kepala sekolah. Kemudian sumber data sekunder berupa administrasi personil dan dokumentasi. Dalam menganalisis data menggunakan tehnik analisis data yang dikemukakan oleh Miles dan Huberman yaitu reduksi data (penyerderhanaan data), penyajian data, dan verifikasi (penyimpulan data). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pelaksanaan kegiatan administrasi personil di MTs Paradigma Palembang. Hasil penelitian ini dilihat dari segala aspek, misalnya dari adanya tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, lokasi sekolah, siswa, sarana dan prasarana, hingga masyarakat. Sebagai pelaksana pendidikan ini merupakan profesional yang memiliki tanggung jawab dalam mengembangkan administrasi sekolah. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa keadaan administrasi personil di MTs Paradigma Palembang belum dilakukan sesuai pelaksanaan administrasi personil yang seharusnya. Dalam penerapan administrasi ini ada faktor pendukung dan penghambatnya. Faktor pendukungnya adalah pegawai yang berkualitas, sarana dan prasarana yang cukup memadai, sedangkan faktor penghambatnya adalah tenga administrasi yang kurang cakap dalam mengelola teknologi sehingga sekolah kurang update dalam mendapatkan informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 13 Oct 2017 07:27
Last Modified: 13 Oct 2017 07:27
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/1381

Actions (login required)

View Item View Item