PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING MENGGUNAKAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DI KELAS X SMA AISYIYAH 1 PALEMBANG. (Skripsi)

Sri Gustin, Yuniar (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING MENGGUNAKAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DI KELAS X SMA AISYIYAH 1 PALEMBANG. (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (81kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran active learning menggunakan strategi guide note taking terhadap pemahaman konsep matematika siswa kelas X di SMA Asyiyah 1 Palembang. Jenis penelitian yang digunakan adalah True Experimental Design dengan desain Posttest-Only Control Design, populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas X yang ada di di SMA Aisyiyah 1 Palembang tahun ajaran 2014/2015 yang terdiri dari empat kelas dengan jumlah siswa 147 siswa. Dari empat populasi diambil dua sampel dengan menggunakan penentuan sampel teknik Simple Random Sampling didapatkan dua kelas sampel yaitu kelas X2 dengan jumlah 36 siswa sebagai eksperiment dan kelas X3 berjumlah 37 siswa sebagai kelas kontrol. Penelitian itu dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan. Pertemuan pertama sampai ketiga, kedua kelas diberi perlakuan yaitu kelas eksprimen dengan strategi GNT dan kelas kontrol dengan metode konvensional pada materi bentuk akar dan bentuk pangkat. Pada pertemuan keempat, kedua kelas dilakukan posttest untuk mengetahui adakah peningkatan pemahaman konsep matematika mereka setelah diberi perlakuan. Data penelitian ini dihasilkan dari tes. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan maka dapat disimpulkan pemahaman konsep matematika siswa selama diterapkan strategi GNT didapat〖 t〗_hitung=5,7>t_tabel=1,65 maka hipotesis nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima artinya ada pengaruh pemahaman konsep matematika siswa setelah diterapkan strategi GNT dikelas X di SMA Aisyiyah 1 Palembang

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Strategi Guide Note Taking, Pemahaman Konsep Matematika, Bentuk Akar dan Bentuk Pangkat
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 15 Apr 2016 07:53
Last Modified: 15 Apr 2016 07:53
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item View Item