PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMA ‘AISYIYAH 1 PALEMBANG

YULINDA ANDORA, 13221088 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION (GI) TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMA ‘AISYIYAH 1 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
YULINDA ANDORA (13221088).pdf

Download (7MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan@radenfatah.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Group Investigation (GI) terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa di SMA ‘Aisyiyah 1 Palembang. Penelitian dilakukan dengan menggunakan true experimental design dimana sampel dipilih secara acak dari populasi siswa kelas X SMA ‘Aisyiyah 1 Palembang, sampel dibagi menjadi dua kelompok belajar siswa yaitu kelompok pertama (kelompok ekperimen) diajarkan dengan model pembelajaran Group Investigation (GI) sedangkan kelompok kedua (kelompok kontrol) diajarkan dengan model konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan tes. Data dianalisis dengan menggunakan t’-test dan t-test. Untuk angket thitung= 5,2728dan ttabel=1,995 (α = 0,05), hasil analisis menunjukkan bahwa nilai dari thitung dan ttabel adalah (5,2728>1,995 ; α = 0,05). Untuk tes thitung = 5,477 dan ttabel = 1,995(α = 0,05), hasil analisis menunjukkan bahwa nilai dari thitung dan ttabel adalah (5,477>1,995 ; α = 0,05). Berdasarkan hasil analisis di atas, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran Group Investigation terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa di SMA ‘Aisyiyah 1 Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 28 Aug 2018 03:27
Last Modified: 28 Aug 2018 03:27
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/2106

Actions (login required)

View Item View Item