PENGARUH PENERAPAN METODE INDEX CARD MATCH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LALAN, MUSIBANYUASIN. (Skripsi)

Zen, Burhan (2016) PENGARUH PENERAPAN METODE INDEX CARD MATCH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 LALAN, MUSIBANYUASIN. (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (419kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Proses belajar matematika siswa di SMP Negeri 2 Lalan saat ini masih bersifat monoton sehingga mengakibatkan motivasi belajar siswa kurang maksimal dengan adanya rasa bosan dan jenuh pada diri siswa. Oleh karena itu untuk mengurangi kecenderungan siswa merasa bosan dan jenuh guru harus lebih cermat memilih dan menggunakan metode pembelajaran yang tepat dan mampu melibatkan siswa secara aktif. Bertumpu dari hal tersebut peneliti tertarik melakukan penelitian degan judul “Pengaruh Penerapan Metode Index Card Match Terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa di Kelas VIII SMP Negeri 2 Lalan, Musibanyuasin”. Adapun metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan desain Posttest-Only Control Design yang melibatkan 30 siswa kelas VIII.C sebagai kelas eksperimen dan 30 Siswa kelas VIII.D sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan teknik analisis yang digunakan adalah Uji-t. Dari hasil analisis Uji-t diperoleh to = 2,346 adalah lebih besar dari tt = 2,00 pada taraf signifikan 5% yaitu 2,346 > 2,00 , sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan penerapan metode Index Card Match terbukti memiliki pengaruh terhadap motivasi belajar Matematika siswa di kelas VIII SMP Negeri II Lalan, Musibanyuasin

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Metode Index Card Match, Motivasi belajar.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 15 Apr 2016 07:16
Last Modified: 15 Apr 2016 07:16
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/230

Actions (login required)

View Item View Item