PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS IX SMP NEGERI 50 PALEMBANG

INTAN WAHYUNI, 13221032 (2018) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS IX SMP NEGERI 50 PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
INTAN WAHYUNI (13221032).pdf

Download (7MB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen berbentuk Postest Only Control Design. Penelitian ini mengambil dua kelas dengan menggunakan teknik cluster sampling, Kelas IX.3 sebagai kelas eksperimen yang menggunakan pendekatan pendidikan matematika realistik Indonesia, dan kelas IX.1 sebagai kelas kontrol yang menggunakan pembelajaran konvensional. Pengumpulan data menggunakan instrumen berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematika kepada siswa. Data yang diperoleh dari hasil tes digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis diperoleh

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 07:25
Last Modified: 14 Feb 2019 07:25
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/2595

Actions (login required)

View Item View Item