PENGARUH PERIKLANAN (ADVERTISING), PUBLISITAS (PUBLICITY), DAN PENJUALAN PRIBADI (PERSONAL SELLING) TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK SUMSEL BABEL CABANG SYARIAH PALEMBANG

ASHARIANSYAH, NIM. 1516100007 (2018) PENGARUH PERIKLANAN (ADVERTISING), PUBLISITAS (PUBLICITY), DAN PENJUALAN PRIBADI (PERSONAL SELLING) TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK SUMSEL BABEL CABANG SYARIAH PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
ASHARIANSYAH (1516100007).pdf

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Keputusan pembelian adalah suatu keputusan seseorang dalam memilih salah satu dari beberapa alternatif pilihan yang ada dan proses integrasi yang mengkombinasi sikap dan pengetahuan untuk mengevaluasi dua atau lebih perilaku alternatif dan memilih salah satu diantaranya. Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, diantaranya adalah periklanan (advertising), publisitas (publicity), dan penjualan pribadi (personal selling) yang dilakukan oleh suatu perusahaan dalam memasarkan produknya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh variabel independen (periklanan (advertising), publisitas (publicity), dan penjualan pribadi (personal selling)) terhadap variabel dependen (keputusan nasabah) menabung pada Bank Sumsel Babel Cabang Syariah Palembang baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini termasuk pada jenis penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif. sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer, yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji hipotesis secara parsial, diperoleh nilai t hitung periklanan (X 1 ) sebesar = 4,316 terhadap keputusan nasabah (Y), ini berarti t hitung 4,316 > t tabel 1,984, maka H 0 ditolak dan H a diterima. Nilai t hitung variabel publisitas (X 2 ) sebesar = 3,928 terhadap keputusan nasabah (Y), ini berarti t hitung 3,928 > t tabel 1,984, maka H 0 ditolak dan H a diterima. Sedangkan Nilai t hitung variabel penjualan pribadi (X 3 ) sebesar = 5,491 terhadap keputusan nasabah (Y), ini berarti t hitung 5,491 > t tabel 1,984, maka H 0 ditolak dan H a diterima. Berarti ada pengaruh positif dan signifikan dari masing-masing variabel independen, yaitu periklanan (X 1 ), publisitas (X 2 ), dan penjualan pribadi (X 3 ) terhadap variabel dependen, yaitu keputusan nasabah (Y). Secara simultan diperoleh nilai F hitung 25,594 > F tabel 2,47, maka H 0 ditolak dan H a diterima. Hal ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan antara variabel periklanan (advertising), publisitas (publicity), dan penjualan pribadi (personal selling) secara simultan terhadap keputusan nasabah. Kata Kunci: Periklanan (Advertising), Publistas (Publicity), Penjualan Pribadi (Personal Selling), dan Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 07:57
Last Modified: 14 Feb 2019 07:57
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/2740

Actions (login required)

View Item View Item