PENGARUH PROMOTION MIX DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI MEREK SARI ROTI (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KOMPLEK PERUMAHAN YAKTAPENA II PLAJU KOTA PALEMBANG)

MAILASA HENDRI IRAWAN, NIM. 13190156 (2018) PENGARUH PROMOTION MIX DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI MEREK SARI ROTI (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT DI KOMPLEK PERUMAHAN YAKTAPENA II PLAJU KOTA PALEMBANG). Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
MAILASA HENDRI IRAWAN (13190156).pdf

Download (2MB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Persaingan bisnis dalam era globalisasi juga semakin dinamis, komplek dan serta tidak pasti menyediakan peluang tetapi juga tantangan. Setiap perusahaan dalam industri ini berusaha untuk menarik perhatian konsumen melalui pemberian informasi tentang produk. Salah satu industri yang dianggap perlu mengembangkan strategi pemasaran adalah Industri roti, karena industri roti menjadi perspektif atau sudut pandang kita terhadap sesuatu fenomena yang perlu untuk dikembangkan seiring dengan semakin populernya makanan ini sebagai pangan alternatif yang dapat dikonsumsi secara praktis dan bernilai gizi cukup tinggi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Promotion Mix dan Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Roti Merek Sari Roti (Studi Kasus pada masyarakat di Komplek Perumahan Yaktapena II Plaju Kota Palembang). Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner, pengamatan (observasi) dan dokumentasi kepustakaan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang yaitu masyarakat yang tinggal di Komplek Perumahan Yaktapena II Plaju Kelurahan 16 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Kota Palembang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Dari hasil penelitian terdapat pengaruh Promotion Mix terhadap Keputusan Pembelian Roti Merek Sari Roti (Studi Kasus pada Masyarakat di Komplek Perumahan Yaktapena II Plaju Kota Palembang) menghasilkan nilai CR = 2.164, dimana nilai ini memenuhi syarat CR > 2,0 pada tingkat signifikansi 5% dan nilai p = 0.005 memenuhi syarat < 0,05. Terdapat pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Roti Merek Sari Roti (Studi Kasus pada Masyarakat di Komplek Perumahan Yaktapena II Plaju Kota Palembang) menghasilkan nilai CR = 2.050, dimana nilai ini memenuhi syarat CR > 2,0 pada tingkat signifikansi 5% dan nilai p = 0.005 memenuhi syarat < 0,05. Kata Kunci : Keputusan Pembelian, Promotion Mix dan Brand Awareness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:00
Last Modified: 14 Feb 2019 08:00
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/2787

Actions (login required)

View Item View Item