PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI AREA PALEMBANG

DINA, NIM. 1526100064 (2018) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI AREA PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
DINA (1526100064).pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Persaingan bisnis produk yang semakin ketat pada masa kini membuat perusahaan harus lebih memikirkan kualitas dari produk yang akan ditawarkan. Melihat hal tersebut memaksa perusahaan meningkatkan kualitas produknya agar bisa memenuhi kebutuhan pelanggan dengan menciptakan kepuasan pelanggan yang juga berujung pada terciptanya loyalitas pelanggan. Variabel yang dimuat dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen (kualitas produk dan promosi), sedangkan variabel dependen (loyalitas nasabah) Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Promosi pada PT Bank Syariah Mandiri Area Palembang, dengan variabel bebas ialah Kualitas Produk (X1) dan Promosi (X2), sedangkan variabel terikat ialah Loyalitas Nasabah (Y). Berdasarkan fenomena yang ada bahwa BSM Area Palembang dari waktu kewaktu mengalami peningkatan jumlah nasabah setiap tahunnnya. Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan yang menggunakan metode kuantitatif, Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis data primer yang dibantu oleh program SPSS versi 22. Pengumpulan data diambil dari hasil penyebaran kuisioner kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode Accidental sampling dan penelitian ini menggunakan teknik analisis data regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk (X1) secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, sedangkan variabel promosi (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Syariah Mandiri Area Palembang. Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:03
Last Modified: 14 Feb 2019 08:03
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/2842

Actions (login required)

View Item View Item