Adwensyah, Barli (2016) PENGARUH BANKING SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK NEGARA INDONESIA (BNI) SYARIAH CABANG PALEMBANG (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
BAB I.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (84kB) | Preview |
Abstract
Kepuasan nasabah merupakan bidang kajian yang sangat menarik bagi para peneliti maupun praktisi. Hal ini dapat teradi karena kepuasan nasabah memiliki implikasi yang sangat strategis bagi perusahaan. Kepuasan nasabah dapat membantu perusahaan mencapai tujuan jangka pendek maupun jangka panjang seperti terciptanya loyalitas nasabah. Tujuan yang ingin dicapai BNI adalah untuk mengetahui pengaruh dari Banking Service Quality terhadap kepuasan nasabah tabungan BNI Syariah Cabang Palembang baik secara parsial maupun secara simultan. Metodologi yang dilakukan adalah kuantitaif dengan sumber data primer yang dilakukan dengan metode observasi berupa sebar angket kepada 100 responden yang dipilih secara acak. Penelitian ini menggunakan variabel yang terdiri dari Keefektifan dan Jaminan (X1), Akses (X2), Harga (X3), Keterwujudan (X4), Portofolio Jasa (X5), dan. Kehandalan (X6) sebagai variabel independen, dan variabel kepuasan (Y) sebagai variabel dependen. Metode analisis data yang digunakan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Linier Berganda dengan menggunakan program IBM SPSS for Windows versi 20. Tingkat kepercayaan (confidence level) dalam penelitian ini sebesar 95% atau taraf nyata (significant level) sebesar 5%. Dari hasil analisis menemukan bahwa pertama, secara parsial bahwa variabel Keefektifan dan Jaminan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, variabel akses mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, variabel harga mempunyai pengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, variabel keterwujudan mempunyai pengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, variabel portofolio Jasa mempunyai pengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah, dan, variabel kehandalan mempunyai pengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kedua, secara simultan variabel Keefektifan dan Jaminan,akses,harga,keterwujudan, portofolio jasa, dan kehandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Banking Service Quality, Keefektifan dan Jaminan, Akses, Harga, Keterwujudan, Portofolio Jasa, kehandalan dan kepuasan nasabah |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Social Sciences |
Depositing User: | perpus perpus perpus |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 05:57 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 05:57 |
URI: | http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/289 |
Actions (login required)
View Item |