PENGARUH HARGA, LOKASI, SUASANA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN LELE KEPRUK

MUHAMMAD WAHYUDI, NIM.14190215 (2018) PENGARUH HARGA, LOKASI, SUASANA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA RUMAH MAKAN LELE KEPRUK. Diploma thesis, UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Muhammad Wahyudi (14190215).pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Persaingan di dunia bisnis sekarang sudah semakin ketat. Hal ini juga dirasakan oleh pelaku bisnis kuliner seperti Rumah Makan lele. Banyak usahausaha sejenis yang bermunculan dengan ciri khas masing-masing. Agar pelanggan merasa puas dan tidak berpindah ke tempat lain, maka perusahaan harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggannya. Kepuasan pelanggan dapat diciptakan melalui harga, lokasi, suasana dan kualitas produk. Secara khusus, penelitian ini membahas tentang kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Lele Kepruk. Penelitian ini menguji empat variabel independen yaitu harga, lokasi, suasana, dan kualitas produk yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keempat variabel independen tersebut terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuesioner terhadap 50 pelanggan Rumah Makan Lele Kepruk yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Kemudian dilakukan analisis terhadap data-data yang diperoleh berupa analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji Goodness of Fit melalui koefisien regresi (R2), uji F, dan uji t. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, reliabilitas, dan uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,754 + 0,235 + 0,270 + 0,192 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel independen yang diuji berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan melalui uji F dan uji t, sedangkan angka Adjusted R Square sebesar 0,705 menunjukkan 70,5% variasi kepuasan pelanggan Rumah Makan Lele Kepruk yang dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen tersebut, dimana sisanya 29,5% dijelaskan oleh faktor-faktor lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Jun 2019 06:22
Last Modified: 14 Jun 2019 06:22
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/2913

Actions (login required)

View Item View Item