Sari, Elna (2016) PENERAPAN STRATEGI LIGHTENING THE LEARNING CLIMAT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI MATERI MEMBIASAKAN PERILAKU TERPUJI KELAS VIII DI SMP SINAR PEMBANGUNAN KAB. OKI (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
BAB I.pdf Download (257kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (82kB) | Preview |
Abstract
Strategi Lightening The Learning Climate adalah strategi dimana suatu kelas dapat dengan cepat mewujudkan suasana (iklim) belajar yang rileks, santai, tidak menakutkan dengan meminta siswa untuk membuat konsep atau topik, isu atau suatu persoalan yang penting dan menarik atau lucu dari topik tersebut yang berhubungan dengan materi yang akan disampaikan. Strategi ini sangatlah informal (sederhana), akan tetapi pada waktu yang sama akan mengajak siswa untuk berfikir. Adapun rumusan masalah dalamk skripsi ini adalah Bagaimana hasil belajar sebelum diterapkan Strategi Lightening The Learning Climate Pada Mata Pelajaran PAI Materi Membiasakan Perilaku Terpuji Kelas VIII Di SMP Sinar Pembangunan KAB. OKI, Bagaimana Hasil Belajar sesudah diterapkan Strategi Lightening The Learning Climate Pada Mata Pelajaran PAI Materi Membiasakan Perilaku Terpuji Kelas VIII Di SMP Sinar Pembangunan KAB. OKI, Adakah Pengaruh Penerapan Strategi Lightening The Learning Climate Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Materi Membiasakan Perilaku Terpuji Kelas VIII Di SMP Sinar Pembangunan KAB. OKI. Penelitian pada skripsi ini menggunakan metode deskripsi analisis dengan jenis penelitian lapangan (field research) dengna analisis data menggunakan metode kualitatif. Sedangkan data-data yang dibutuhkan dalam penelitian dikumpulkan dengan menggunakan teknik observasi, Tes, wawancara, dokumentasi, dan angket. Kemudian untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh penerapan Strategi Lightening The Learning Climate terhadap hasil belajar siswa, maka data di analisis dengan menggunakan Uji Tes “t” product moment. Berdasarkan hasil analisis data dapat di simpulkan bahwa bahwa tingkat penerapan Strategi Lightening The Learning Climate di SMP Sinar Pembangunan Kab. OKI perhitungan keseluruhan anatara kelas eksperiment dan kelas kontrol melalui analisa statistik hasil belajar dengan menggunakan rumus uji-t yang menunjukkan hasil hipotesis analisis hasil belajar menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu, (2,998 > 2,02). Oleh karena, itu hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada strategi Lightening The Learning Climate terhadap hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Lightening The Learning Climate, deskripsi analisis. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | perpus perpus perpus |
Date Deposited: | 20 Apr 2016 07:12 |
Last Modified: | 20 Apr 2016 07:12 |
URI: | http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/294 |
Actions (login required)
View Item |