Tamara Puspa Ningtias, NIM.14190329 (2018) PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN DISTRIBUSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PENGGUNA HANDPHONE MEREK SAMSUNG PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG. Diploma thesis, UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
Tamara Puspa Ningtias (14190329).pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Loyalitas pelanggan sangat penting bagi suatu perusahaan karena hal itu merupakan salah satu yang menjaga kelangsungan kegiatan suatu perusahaan. Loyalitas pelanggan dalam menggunakan suatu produk yang ditawarkan dapat menjadi masukkan bagi perusahaan untuk meningkatkan dan memperbaiki produk, harga, dan distribusi yang ditawarkan perusahaan. Kepuasan pelanggan dapat terpenuhi jika produk, harga, dan distribusi sudah memenuhi kebutuhan dari pelanggan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk, Harga, dan Distribusi terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang pengguna Handphone Merek Samsung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang yang menggunakan handphone merek Samsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan analisis deskriptif dengan menggunakan kuesioner yang menggunakan skala likert.Pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan software komputer SPSS 21 for Windows. Dengan menggunakan analisis jalur hasil penelitian menunjukkan bahwa produk, harga, dan distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Produk, harga, dan distribusi juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan memediasi antara produk, harga, dan distribusi terhadap loyalitas pelanggan. Besarnya angka R square (R2) adalah 0,916. Angka tersebut mempunyai arti bahwa pengaruh produk (X1), harga (X2), distribusi (X3), dan kepuasan (Z) terhadap loyalitas (Y) adalah sebesar 91,6%. Sedangkan sisanya sebesar 8,4% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Produk, Harga, Distribusi, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Produk, Harga, Distribusi, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Depositing User: | perpus perpus perpus |
Date Deposited: | 14 Jun 2019 06:25 |
Last Modified: | 14 Jun 2019 06:25 |
URI: | http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/2989 |
Actions (login required)
View Item |