IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN HUMANIZING THE CLASSROOM DALAM INTERAKSI EDUKATIF SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH DAARUL AITAM PALEMBANG

UCLA MORISKA, NIM. 13270133 (2017) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN HUMANIZING THE CLASSROOM DALAM INTERAKSI EDUKATIF SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH DAARUL AITAM PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
UCIA MORISKA (13270133).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Berkaitan dengan adanya kurikulum berbasis kompetensi maka model pembelajaran Humanizing The Classroom merupakan salah satu bentuk inovasi pendidikan pada pola pembelajaran yang di sesuaikan dengan kondisi siswa baik secara fisik maupun psikis. Dan model pembelajaran Humanizing The Classroom sangat efektif, membebaskan dan sangat menyenangkan untuk di terapkan. Skripsi ini adalah hasil penelitian tentang implementasi model pembelajaran Humanizing The Classroom dalam interaksi edukatif siswa di MI Daarul Aitam Palembang. Dalam skripsi ini penulis mencoba menguraikan tentang penerapan pembelajaran Humanizing The Classroom dalam interaksi edukatif. Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana implementasi model pembelajaran Huamnizing The Classroom dalam interaksi edukatif siswa di MI Daarul Aitam Palembang, (2) Bagaimana dampak implementasi model pembelajaran Humanizing The Classroom dalam interaksi edukatif siswa di MI Daarul Aitam Palembang. Skripsi ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang menggunakan tiga metode pengumpulan data yaitu : observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun yang menjadi sampel pada penelitian ini adalah Kepala sekolah, guru akidah, dan siswa kelas IV. Dari hasil penelitian yang peneliti lakukan, (1) pembelajaran ini benar-benar disesuaikan dengan kondisi psikologis siswa, (2) Penulis dapat menyimpulkan bahwa pembelajaran Humanizing The Classroom adalah pembelajaran yang sangat menyenangkan, membebaskan dan efektif diterapkan dalam Interaksi Edukatif siswa. Kata Kunci : Implementasi, Humanizing The Classroom, Interaksi Edukatif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: K Law > K Law (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:19
Last Modified: 14 Feb 2019 08:19
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3114

Actions (login required)

View Item View Item