LEONITA WIMAPUTRI, NIM. 12221048 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VAN HIELE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VIII DI MTs INAYATULLAH GASING BANYUASIN. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
LEONITAWIMAPUTRI(12221048).pdf Download (14MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Van Hiele terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII di MTs Inayatullah Gasing Banyuasin tahun ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain true-experimen design. Kemudian bentuk true-experimen design yang diambil dalam penelitian ini adalah posttest only control design. Jumlah seluruh kelas VIII yaitu 3 kelas,yang terdiri dari kelas VIII A, VIII B, dan VIII C. Populasi yang digunakan adalah dua kelas yang diambil sebagai sampel penelitian menggunakan teknik cluster random sampling yaitu kelas VIII A dan kelas VIII B. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh t hitung = 5,82 dan t tabel = 1,66 dengan taraf signifikan 5 %. Hal ini menunjukan bahwa H 0 diterima, artinya ada pengaruh model pembelajaran Van Hiele terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII di MTs Inayatullah Gasing Banyuasin. Kata–kata kunci : Model Pembelajaran Van Hiele, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII, Prisma
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | perpus perpus perpus |
Date Deposited: | 14 Feb 2019 08:19 |
Last Modified: | 14 Feb 2019 08:19 |
URI: | http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3115 |
Actions (login required)
View Item |