PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VAN HIELE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VIII DI MTs INAYATULLAH GASING BANYUASIN

LEONITA WIMAPUTRI, NIM. 12221048 (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VAN HIELE TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA KELAS VIII DI MTs INAYATULLAH GASING BANYUASIN. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
LEONITAWIMAPUTRI(12221048).pdf

Download (14MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Van Hiele terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII di MTs Inayatullah Gasing Banyuasin tahun ajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan desain true-experimen design. Kemudian bentuk true-experimen design yang diambil dalam penelitian ini adalah posttest only control design. Jumlah seluruh kelas VIII yaitu 3 kelas,yang terdiri dari kelas VIII A, VIII B, dan VIII C. Populasi yang digunakan adalah dua kelas yang diambil sebagai sampel penelitian menggunakan teknik cluster random sampling yaitu kelas VIII A dan kelas VIII B. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa tes kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh t hitung = 5,82 dan t tabel = 1,66 dengan taraf signifikan 5 %. Hal ini menunjukan bahwa H 0 diterima, artinya ada pengaruh model pembelajaran Van Hiele terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII di MTs Inayatullah Gasing Banyuasin. Kata–kata kunci : Model Pembelajaran Van Hiele, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII, Prisma

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:19
Last Modified: 14 Feb 2019 08:19
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3115

Actions (login required)

View Item View Item