PENGARUH IKLAN HIMBAUAN LARANGAN HOAX PRODUKSI TRANS TV dan RCTI TERHADAP SIKAP PENERIMAAN INFORMASI (studi terhadap mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi FISIP UIN Raden Fatah Palembang)

RUSMIATI, NIM. 14530103 (2018) PENGARUH IKLAN HIMBAUAN LARANGAN HOAX PRODUKSI TRANS TV dan RCTI TERHADAP SIKAP PENERIMAAN INFORMASI (studi terhadap mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi FISIP UIN Raden Fatah Palembang). Diploma thesis, UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
RUSMIATI.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

ABSTRAK Telah dilakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Iklan Himbauan Larangan Hoax Produksi Trans TV dan RCTI terhadap Sikap Penerimaan Informasi (studi terhadap mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang) Masalah dalam penelitian ini adalah maraknya berita hoax yang tersebar dikalangan masyarakat dengan begitu cepat, membuat masyarakat mempercayainya, tanpa mereka memastikan kebenaranya. Masalah penelitian ini bagaimana Persepsi Mahasiswa tentang berita hoax dan pengaruh iklan himbaun larangan hoax terhadap sikap penerimaan informasi mahasiswa penelitian ini menggunakan Hypodermic needle theory. Metode dalam penelitian ini adalah Metode Kuantitatif. Yakni data berbentuk instrumen penelitian, berupa angket/kuesioner dengan menguraikan seluruh masalah dan Analisis Data Bivariat dengan perhitungan statistik dan SPSS versi 25 dengan elemen uji normalitas, uji regresi, dan uji hipotesis. Dapat disimpulkan hasil dari Persepsi mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi angkatan 2016 tentang iklan himbauan larangan hoax sangat setuju dan setuju 82% dan 18% respon menyatakan ragu-ragu terhadap iklan dan mereka berpandangan bahwa pengguna sosial media harus cerdas berbagi sumber informasi. Dan pengaruh Iklan Himbauan Larangan Hoax Terhadap Sikap Penerimaan Informasi sebesar 68,8%, Sedangkan 31.2% berdasarkan Uji Hipotesis Nilai t, hasilnya t hitung lebih besar dari t tabel yaitu (8,527>2,037), ini berarti ha diterima ho ditolak. Artinya ada Pengaruh Iklan Himbauan Larangan Hoax Terhadap Sikap Penerimaan Informasi Berita. Kata kunci: Pengaruh, Periklanan, sikap penerimaan informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Periklanan, sikap penerimaan informasi.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Jun 2019 06:29
Last Modified: 14 Jun 2019 06:29
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3169

Actions (login required)

View Item View Item