KOMPETENSI KEPALA TATA USAHA (TU) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI DI MTs PATRA MANDIRI PLAJU

ULPA JULYANTI, NIM. 14290113 (2018) KOMPETENSI KEPALA TATA USAHA (TU) DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI DI MTs PATRA MANDIRI PLAJU. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
ULPA JULYANTI (14290113).pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Skripsi ini membahas tentang kompetensi kepala tata usaha dalam meningkatkan kualitas dan pelayanan administrasi di MTs Patra Mandiri Plaju. Kajian ini dilatar belakangi melihat kompetensi Kepala Tata Usaha (TU) kurang menjadi perhatian utama sehingga manajemen admnistrasi sekolah kurang mendukung pelaksanaan pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi kepala tata usaha, kualitas pelayanan administrasi serta untuk mengetahui kompetensi kepala tata usaha dalam meningkatkan kualitas pelayanan administari di MTs Patra Mandiri Plaju. Penelitian ini termasuk ke dalam penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, angket, observasi dan dokumentasi. Data-data yang berhasi terkumpulkan tersebut kemudian dianalisis secara deksriptif kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi yang paling menonjol dimiliki kepala tata usaha di MTs Patra Mandiri Plaju adalah kompetensi teknis (82%) sedangkan kompetensi yang paling rendah (75%) adalah kompetensi sosial. Berdasarkan kualitas pelayanan di MTs Patra Mandiri Plaju dilihat dari aspek tangibles bahwa perlu adanya penambahan fasilitas terkait kursi antrian yang masih terbatas, Sementara untuk asepk lainnya sudah cukup baik. Bila dilihat dari kompetensi kepala tata usaha di MTs Patra Mandiri plaju dalam meningkatkan kualitas pelayanan menunjukkan bahwa perlunya perbaikan pada kompetensi kepribadian, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial. Adapun kesimpulan yang dapat ditarik berdasarkan kualitas pelayanan di MTs Patra Mandiri Plaju dilihat dari aspek tangibles bahwa perlu adanya penambahan fasilitas terkait kursi antrian yang masih terbatas, dari aspek reliability (kehandalan) sudah baik karena memiliki kehandalan dalam menangani setiap keluhan masyarakat, Dari aspek responsivenees (daya tanggap) sudah sangat baik juga karena adanya saling komunikasi antara kepala tata usaha, staff tata usaha dan masyarakat. Dilihat dari aspek jaminan (assurance) adanya jaminan keamananan lingkungan pelayanan, sedangkan dilihat dari aspek emphaty (empati) sudah adanya kesediaan kepala administrasi dalam melayani masyarakat sudah baik dengan banyaknya tanggapan masyarakat yang menyatakan cukup baik. Kata Kunci : Kompetensi Kepala TU, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:30
Last Modified: 14 Feb 2019 08:30
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3357

Actions (login required)

View Item View Item