PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 INDRALAYA SELATAN

SRI KURNIATI, NIM. 14221103 (2018) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA SMP NEGERI 1 INDRALAYA SELATAN. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
SRI KURNIATI (14221103).pdf

Download (11MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Indralaya Selatan pada materi kubus dan balok. Jenis penelitian yang digunakan adalah true experimental design dengan desain posttest only control design. Populasi penelitian ini terdiri dari 4 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel yaitu VIII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.2 kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes. Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan diperoleh t hitung = 4,449 > t tabel = 1,671 sehingga H 0 ditolak dan H A diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh pendeketan pendidikan matematika realistik Indonesia(PMRI) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Indralaya Selatan pada materi kubus dan balok. Kata kunci : Pendekatan PMRI, Kemampuan Penalaran Matematis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:32
Last Modified: 14 Feb 2019 08:32
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3400

Actions (login required)

View Item View Item