PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG

AISYAH SRIWAHYUNI, NIM. 14190022 (2018) PENGARUH HARGA, CITRA MEREK, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
AISYAH SRIWAHYUNI (14190022).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat dan pasar persaingan bebas di Indonesia tengah dibanjiri oleh persaingan berbagai jenis Smartphone. Pola konsumsi konsumen saat ini menginginkan kemudahan dalam komunikasi untuk mendukung aktivitas mereka sehari-hari. Sehingga setiap tahunnya terjadi peningkatan penjualan smartphone di Indonesia, salah satunya Smartphone Samsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung, (2) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung, (3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung, dan (4) pengaruh harga, citra merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung pada Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan atau yang pernah membeli smartphone Samsung di Universitas Islam Negeri Raden Fatah palembang. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling , sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 110 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) Harga berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar -2,593 dengan nilai signifikansi sebesar 0,037 lebih kecil dari 0,05 (0,037<0,05), dan koefisien regresi mempunyai nilai negatif sebesar -0,158; (2) Citra Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 10,360 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,651; (3) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,515 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,115; dan (4) Citra merek, fitur, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil nilai F hitung sebesar 137,221 dengan signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05). Kata kunci: Harga, Citra Merek, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 11 Feb 2019 03:54
Last Modified: 11 Feb 2019 03:54
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3594

Actions (login required)

View Item View Item