PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK WARDAH PADA MAHASISWI FEBI UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Widia Oktarina, NIM. 13190296 (2018) PENGARUH PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI PRODUK WARDAH PADA MAHASISWI FEBI UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Widia Oktarina (13190296).pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian didasarkan pada kondisi persaingan bisnis perusahaan kosmetik dari waktu ke waktu yang semakin luas, sehingga perusahaan pasar harus membuka setrategi baru dalam mempertahankan hingga meraih pasar yang lebih kuat. Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini “bagaimana pengaruh periklanan dan promosi penjualan terhadap keputusan membeli produk wardah pada mahasiswi Fakultas Ekonomi Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang” ?. dalam penelitian ini mencoba mengetahui yang menyebabkan wardah sangat dicintai oleh banyak kalangan karna banyaknya yang memakai produk ini . Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh masing-masing variabel: periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2), sebagai Keputusan Membeli (Y1). Pada penelitian ini data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner terhadap 87 responden yang menggunakan produk Wardah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang dengan menggunakan metode purposive sampling untuk mengetahui tanggapan responden terhadap variabel yang ada. Kemudian dilakukan analisis terhadap kuesioner meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, analisis selanjutnya dengan metode SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Periklanan (X1), Promosi Penjualan (X2) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan membeli produk Wardah (Y) pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Raden Fatah Palembang tahun angkatan 2016. adapun variabel yang sangat dominan terhadap keputusan membeli produk wardah adalah Periklanan, dimana diperoleh nilai Beta sebesar 0,896 yang artinya variabel Periklanan memiliki pengaruh sebesar 8,96 % terhadap keputusan membeli produk wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnsi Islam UIN Raden Fatah Palembang. Kata Kunci: Periklanan , Promosi Penjualan dan Keputusan Membeli

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 12 Feb 2019 04:17
Last Modified: 12 Feb 2019 04:17
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3605

Actions (login required)

View Item View Item