PENGARUH KINERJA PENGELOLA PERPUSTAKAANTERHADAP KEPUASAN PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN PASCASARJANA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG

SAGITO, NIM. 1544400080 (2018) PENGARUH KINERJA PENGELOLA PERPUSTAKAANTERHADAP KEPUASAN PEMUSTAKA DI PERPUSTAKAAN PASCASARJANA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
SAGITO (1544400080).pdf

Download (4MB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Skripsi ini membahas tentang Pengaruh Kinerja Pengelola Perpustakaan TerhadapKepuasanPemustaka di Perpustakaan Pascasarjana UIN RadenFatah Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja pengelola perpustakaan, untuk mengetahui kepuasan pemustaka Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang dan untuk mengetahui pengaruh kinerja pengelola perpustakaan terhadap kepuasan pemustaka di perpustakaan Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang. Penelitian ini adalah penelitian Korelatif Kuantitatif yang berupa penarikan kesimpulan berdasarkan analisis statistik dari kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah (1) merekapitulasi data kuesioner dengan rumus Product Moment (2) mencari nilai statistik dasar, (3) mencari koefisien korelasi, (4) nilai R hitung dan r tabel Product Moment, (5) uji koefisien determinasi, (6) menyimpulkan hasil analisis. Berdasarkan hasil penelitian bahwa pengaruh kinerja pengelola perpustakaan terhadap kepuasan pemustaka di perpustakaan Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang memiliki nilai 0,486 yang berada pada interval 0,40-0,599. Berdasarkan interval tersebut berarti nilai 0,486 berada pada tingkat capaian sedang. Berdasarkan hasil penelitian ini, diketahui bahwa variabel kinerja pengelola perpustakaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pemustaka di Perpustakaan Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang. Hal ini ditunjukan dari nilai r hitung= 0,296> r tabel = 20,227 yang berarti adanya pengaruh yang signifikan antara pengaruh kinerja pengelola perpustakaan terhadap kepuasan pemustaka di Perpustakaan Pascasarjana UIN Raden Fatah Palembang. Jadi hasil analisis menunjukan bahwa semakin optimal kinerja pengelola perpustakaan maka semakin tinggi pula tingkat kepuasan pemustaka, dan jika semakin kurang baik kinerja maka semakin rendah tingkat kepuasan pemustaka. Kata Kunci: Kinerja Pengelola Perpustakaan, Kepuasan Pemustaka

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 15 Feb 2019 03:10
Last Modified: 15 Feb 2019 03:10
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3664

Actions (login required)

View Item View Item