PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LE AR NI NG ( PBL ) T E RH ADA P K E MAM PUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 7 PRABUMULIH

RUKMANA RIZKI, NIM. 14221092 (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LE AR NI NG ( PBL ) T E RH ADA P K E MAM PUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 7 PRABUMULIH. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
RUKMANA RIZKI (14221092).pdf

Download (16MB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Prabumulih pada materi limas. Jenis penelitian yang digunakan adalah true experimental design dengan desain posttest only control design. Populasi penelitian ini terdiri dari 6 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel yaitu kelas VIII.5 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.6 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes. Analisis data yang digunakan yaitu uji t dengan diperoleh t hitung = 3,593 > t tabel = 1,671 sehingga H 0 ditolak dan H a diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan penalaran matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Prabumulih. Kata kunci : Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL), Kemampuan Penalaran Matematis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 15 Feb 2019 08:22
Last Modified: 15 Feb 2019 08:22
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3669

Actions (login required)

View Item View Item