PENGARUH STRATEGI GENIUS LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMP NEGERI 1 SP. PADANG

RISMA JAYANTI, NIM. 12221090 (2017) PENGARUH STRATEGI GENIUS LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI SMP NEGERI 1 SP. PADANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
RISMA JAYANTI (12221090).pdf

Download (13MB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategy genius learning terhadap hasil belajar siswa di kelas VIII SMP Negeri 1 SP. Padang.Jenis penelitian ini adalah true experimental dengan desain post-test only control design, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII yang ada di SMP Negeri 1 SP. Padang tahun ajaran 2016/2017. Dari tujuh kelas populasi diambil 2 kelas dengan menggunakan penentuan teknik cluster sampling, yaitu kelas VIII.2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.6 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan. Pertemuan pertama sampai ketiga pada kelas eksperimen diberi perlakuan strategy genius learning dan pada kelas control tidak diberi perlakuan strategy genius learning pada materi relasi dan fungsi, pada pertemuan keempat, kedua kelas diberi post-test untuk mengetahui adakah perbedaan hasil belajar matematika setelah diberi dan tanpa perlakuan. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan t hitung = t tabel =1,66 dimana Ho ditolak artinya ada pengaruh strategy genius learning terhadap hasil belajar matematika siswa di SMP N 1 SP. Padang. Kata Kunci : Strategi Genius Learning, Hasil Belajar Matematika, Relasi dan Fungsi

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 20 Feb 2019 08:14
Last Modified: 20 Feb 2019 08:14
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3679

Actions (login required)

View Item View Item