PENGARUH LOKASI, FASILITAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CORNER PTC MALL PALEMBANG

PUTRI SOUADIN NAZHOUROH, NIM. 14190264 (2018) PENGARUH LOKASI, FASILITAS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI SAMSAT CORNER PTC MALL PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
PUTRI SOUADIN NAZHOUROH (14190264 ).pdf

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Kepuasan Konsumen merupakan keseluruhan sikap yang ditunjukkan konsumen atas barang atau jasa setelah mereka memperoleh dan menggunakannya. Maka dari itu, pemerintah perlu adanya pengoptimalan melalaui berbagai upaya yang mampu meningkatkan pendapatan dari sektor PKB, seperti lokasi pembayaran pajak yang mudah dijangkau oleh wajib pajak, fasilitas yang bisa membantu para wajib pajak, serta memberi kualitas pelayanan yang baik. Maka perlu adanya penelitian yang mengkaji bagaimana lokasi, fasilitas, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor disamsat corner PTC mall Palembang. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, fasilitas, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor disamsat corner PTC mall Palembang. Penelitian ini, mengambil sampel sebanyak 180 responden. Penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif responden, analisis statistik deskriptif variabel, analisi uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Dalam pengaruh Lokasi (X1), fasilitas (X2), dan kualitas pelayanan (X3), terhadap kepuasan wajib pajak (Y), dengan melakukan uji F yang terlihat dari tabel (ANNOVA) bahwa F hitung > F tabel dengan signifikansi 0,000. Dalam pengaruh Lokasi (X1), fasilitas (X2), dan kualitas pelayanan (X3), terhadap kepuasan wajib pajak (Y), secara individu terhadap kepuasan wajib pajak (Y). Dengan melakukan uji t yang dilihat dari tabel (Coefficients) bahwa t hitung > t tabel dengan taraf signifikan Lokasi (X1) 0,000, Fasilitas (X2) 0,018, dan kualitas pelayanan (X3) 0,025. Dapat dijelaskan bahwa ketiga variabel tersebut antara secara individu terhadap kepuasan wajib pajak (Y) berpengaruh signifikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 25 Feb 2019 02:23
Last Modified: 25 Feb 2019 02:23
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3712

Actions (login required)

View Item View Item