PENGARUH SUASANA TOKO, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PONDOK PINDANG UMAK PALEMBANG

Putra Pratama, Nim. 14190262 (2018) PENGARUH SUASANA TOKO, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PONDOK PINDANG UMAK PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
Putra Pratama (14190262).pdf

Download (3MB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh suasana toko terhadap kepuasan konsumen Pondok Pindang Umak Palembang, (2) pengaruh lokasi terhadap kepuasan konsumen Pondok Pindang Umak Palembang, (3) pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen Pondok Pindang Umak Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui hasil jawaban responden melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang datang membeli makanan di Pondok Pindang Umak Palembang. Berdasarkan dengan rumus Hair et al yaitu jumlah indikator dikali 5 sampai 10. Maka jumlah sampel penelitian ini adalah jumlah indikator 16 × 5 = 80 sampel responden. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik pengambilan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis deskriptif dan regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial (1) suasana toko berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen Pondok Pindang Umak Palembang. Hal ini terbukti dari hasil nilai analisis data yang mempunyai nilai t hitung sebesar 0,209 nilai signifikasinya 0,835 > 0,05, (2) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Pondok Pindang Umak Palembang. Terbukti dengan mempunyai nilai t hitung sebesar 3,142 nilai signifikasinya sebesar 0,002 < 0,05, (3) harga berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen Pondok Pindang Umak Palembang. Dilihati dari hasil uji t hitung menunjukan nilai sebesar 0,616 nilai signifikasinya sebesar 0,540 > 0,050 dan hasil uji simultan menunjukan nilai F hitung 3,579 Ftabel 2,37 dan signifikan sebsesar 0,018 < 0,05 diartikan secara bersama-sama terdapat pengaruh antara variabel suasana toko, lokasi dan harga terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Suasana Toko, Lokasi, Harga.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 25 Feb 2019 06:54
Last Modified: 25 Feb 2019 06:54
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3717

Actions (login required)

View Item View Item