PENGARUH HARGA, LOKASI, SUASANA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO OMPIMPA DI PALEMBANG

Ovit Syafitri, NIM. 14190257 (2018) PENGARUH HARGA, LOKASI, SUASANA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO OMPIMPA DI PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
OVIT SYAFITRI (14190257).pdf

Download (1MB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

ABSTRAK Dalam menghadapi persaingan bisnis atau usaha toko harus memiliki strategis maupun upaya untuk mempertahankan usahanya agar tetap maju dan mendapatkan keuntungan dengan meningkatkan kepuasan pembelian pelanggan terhadap sebuah toko. Untuk itu suatu usaha perlu menetapkan strategi harga, lokasi yang strategis, suasana, dan meningkatkan kualitas pelayanan yang baik kepada pelanggan karena hal tersebut sangat mempengaruhi pelanggan untuk melakukan pembelian pada suatu toko. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, lokasi, suasana dan kulitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada Toko Ompimpa di Palembang. Sampel penelitian ini sebayak 96 responden menggunakan metode non probability sampling dengan populasi seluruh pelanggan pada Toko Ompimpa Di Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dngan metode analisis linier berganda, adapun tahapan-tahapan pengujian uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji ,ultikolinieritas, uji heterokedastisitas, analisis regresi berganda, uji r ( kolerasi), uji koefisien determinasi (R 2 ), uji simultan F, uji parameter individual t. Data-data telah memenuhi instrumen penelitian uji validitas dan reliabilitas serta memenuhi uji asumsi klasik diolah sehingga menghasilkan persamaan regresi linier berganda sebagai berikut: Y1 = 5,298 + 0,232 X1- 0,010 X2 +0,422 X3 + 0,169 X4 + e 1 Hasil prngujian hipotesis uji r menunjukkan bahwa variabel independen harga, lokasi, suasana, dan kualitas pelayanan terhadap variabel dependen kepuasan pelanggan memiliki hubungan positif. Pengujian hipotesis R 2 sebesar 48,8% variabel independen mempengaruhi variabel dependen sedangkan sisanya sebesar 51,2 % dipengaruhi oleh variabel diluar model. Hasil pngujian uji F diketahui bahwa variabel harga, lokasi, suasana dan kulitas pelayanan memiliki pengaruh pengaruh, hasil hipotesis uji t diketahui bahwa variabel harga dan lokasi memiliki pengaruh signifikan dan negatif terhadap kepuasan pelanggan sedangkan variabel suasana dan kualitas pelayannan secara parsial memiliki pengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan. Kata Kunci : Harga, Lokasi, Suasana dan Kualitas Pelayanan terhadap Keuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 28 Feb 2019 08:18
Last Modified: 28 Feb 2019 08:18
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3731

Actions (login required)

View Item View Item