STRATEGI PROMOSI “TRAX FM” SEBAGAI RADIO BARU DI PALEMBANG

Novia Lestari, Nim. 13530051 (2018) STRATEGI PROMOSI “TRAX FM” SEBAGAI RADIO BARU DI PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
NOVIA LESTARI (13530051).pdf

Download (7MB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Promosi” Trax FM” Sebagai Radio Baru di Palembang”, yang dianalisis dengan menggunakan analisis data yang berlangsung dengan tahap penyajian data dan penarikan kesimpulan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif analisis yang berupaya untuk menjelaskan atau mencatat situasi dan kondisi yang terkait dengan topik tertentu. Tujuan penelitian ini adalah memahami strategi bauran promosi yang dilakukan oleh Trax FM supaya dapat dikenal masyarakat. sumber data yang terdapat dalam penelitian ini menggunakan sumber data primer (Radio Trax FM sebagai objek penelitian), dan sumber data sekunder (catatan, buku- buku, literatur-literatur yang berkaitan dengan penelitian ini dan sebagainya). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Promotion Mix (Bauran Promosi) dari Philif Kotler pada (lima jenis alat promosi yang disebut bauran promosi terbagi menjadi pengiklanan, Personal Selling, promosi penjualan, Hubungan Masyarakat, dan Publisitas. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Trax FM memiliki beberapa program unggul yang mereka siarkan, adapun Trax FM yang menginformasikan tentang kegiatan melalui program yang disajikan. Hal ini bertujuan untuk menjadikan stasiun radio tersebut di ingat oleh para pendengarnya. Selain itu, radio Trax FM dalam memperkenalkan medianya di kota Palembang menggunakan saluran (media) yang dimanfaatkan oleh Trax FM untuk menyampaikan dan memberikan informasi kepada pendengarnya melalui beragam jenis media, yakni, website dan media sosial. Trax FM memiliki segmentasi pendengarnya mulai dari usia 15-25 tahun. Adapun terdapat faktor pendukung dan penghambat radio Trax FM dalam menjalankan strategi tersebut, faktor pendukung meliputi Sumber Daya Manusia dan Fasilitas Perusahaan, juga faktor penghambat, meliputi kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap Trax FM serta biaya dalam usaha. Kata kunci: Strategi, Promosi, Radio Trax FM

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 04 Mar 2019 04:26
Last Modified: 04 Mar 2019 04:26
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3750

Actions (login required)

View Item View Item