PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII SMP IBA PELEMBANG

ELMA VITA VALENTINIs, NIM. 13221020 (2019) PENGARUH PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS VIII SMP IBA PELEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (71kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN.pdf

Download (13MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII SMP IBA Palembang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain Posttest-Only Countrol Design. Populasi penelitian adalah seluruh kelas VIII sedangkan untuk menentukan sampel menggunakan teknik cluster random sampling untuk menentukan kelas eksperimen dan kelas kontrol, sehingga diperoleh siswa kelas VIII.1 sebagai kelas eksperimen dan VIII.2 sebagai kelas control. Teknik pengumpulan data yang digunakan tes, dokumentasi, dan observasi, dengan analisis data menggunakan uji-t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII SMP IBA Palembang. Hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai sig (0,009) lebih kecil dari nilai α (0,05) maka Ha diterima dengan demikian ada pengaruh pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL) terhadap kemampuan berpikir kritis siwa kelas VIII SMP IBA Palembang. Kata Kunci: Pendekatan Contextual Teaching And Learning (CTL), Kemampuan Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 27 Mar 2019 01:27
Last Modified: 27 Mar 2019 01:27
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3842

Actions (login required)

View Item View Item