HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH AR RAHMAN PALEMBANG

KGS. ABDUL MUJIB, NIM. 14210110 (2019) HUBUNGAN KONSEP DIRI DENGAN KEPERCAYAAN DIRI SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH AR RAHMAN PALEMBANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (431kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran-Lampiran.pdf

Download (8MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah pertama, untuk mengetahui konsep diri siswa, kedua, untuk mengetahui kepercayaan diri siswa, ketiga, untuk mengetahui hubungan konsep diri dengan kepercayaan diri siswa. Studi ini merupakan penelitian lapangan (Field Research) dengan sumber data primer dan sekunder, data primer berupa data yang dihimpun dari siswa yang menjadi sample dalam penelitian ini, dan data sekunder semua aspek yang menunjang penelitian. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 48 siswa. Sampel berjumlah 48 siswa dilakukan dengan teknik proportional random sampling. Pengumpulan data yang dilakukan adalah angket dan dokumentasi, selanjutnya dianalisis dengan statistik dengan menggunakan rumus uji coba instrument (validasi dan reliabilitas). Kemudian untuk menganalisis dari setiap variabel yaitu untuk mengetahui konsep diri dan kepercayaan diri menggunakan rumus TSR dan untuk mengetahui hubungan konsep diri dengan kepercayaan diri menggunakan rumus Product Moment. Setelah dilakukan penganalisaan data maka dapat diketahui bahwa hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa konsep diri siswa termasuk kategori tinggi dengan presentase 63% atau 30 siswa. Sedangkan kepercayaan diri siswa dikategorikan tinggi dengan presentase 42% atau 20 siswa. Pada perhitungan signifikansi diperoleh r hitung = 0,5958. Pada tabel r tabel 5%= 0,2845 dan 1% = 0,2403. Dengan demikian harga korelasi hasil perhitungan lebih besar dari harga korelasi tabek r hitung > r tabel atau (0,5859 > 0,2845), terdapat hubungan signigikan antara konsep diri dengan kepercayaan diri. Oleh karena itu, Ha diterima dan Ho ditolak, sehingga yang berlaku hipotesis yang berbunyi ada hubungan yang signifikan antara konsep diri dengan kepercayaan diri siswa kelas XI di MA Ar Rahman Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 04 Apr 2019 01:40
Last Modified: 04 Apr 2019 01:40
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3878

Actions (login required)

View Item View Item