PERSEPSI IBU RUMAH TANGGA TERHADAP RUBRIK PASAR KITO DI KORAN HARIAN UMUM PALEMBANG POS EDISI BULAN FEBRUARI 2018 (STUDI PADA IBU RUMAH TANGGA MASKAREBET KECAMATAN ALANG-ALANG LEBAR)

Edi Prasetio, NIM. 13530023 (2018) PERSEPSI IBU RUMAH TANGGA TERHADAP RUBRIK PASAR KITO DI KORAN HARIAN UMUM PALEMBANG POS EDISI BULAN FEBRUARI 2018 (STUDI PADA IBU RUMAH TANGGA MASKAREBET KECAMATAN ALANG-ALANG LEBAR). Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
Halaman Judul.pdf

Download (665kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (733kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (480kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (721kB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Skripsi ini berjudul “Persepsi Ibu Rumah Tangga Terhadap Rubrik Pasar Kito di Koran Harian Umum Palembang Pos Edisi Bulan Februari 2018 (Studi pada Ibu Rumah Tangga Maskarebet Kecamatan Alang-Alang Lebar).” Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui Persepsi Ibu Rumah Tangga mengenai penyebaran berita pasar di Rubik Pasar Kito edisi Bulan Februari 2018. Serta mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi Persepsi Ibu Rumah Tangga terhadap isi Rubrik Pasar Kito di Harian Umum Palembang Pos edisi Bulan Februari 2018. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori berfikir. Teori ini menjelaskan bahwa pesan yang disampaikan harus jelas, dapat dipercaya, relevan dengan isu yang sedang dibicarakan, dan dapat dimengerti oleh penerima pesan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Ibu Rumah Tangga. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 52 orang dimulai dari usia 19 - 55 Tahun. Dihitung dengan menggunakan rumus Suharsimi Arikunto, yang dikelola menggunakan SPSS Versi 23 dan persentasi yang sederhana. Hasil yang diperoleh dari penilitian ini, dengan membaca Koran Palpos dan membaca rubrik pasar kito, pembaca khususnya Ibu Rumah tangga mendapatkan informasi sesuai dengan fakta yang ada. Dari hasil penelitian SPSS Versi 23, dihitung berdasarkan penelitian yang dilakukan secara langsung diperoleh nilai positif, dengan nilai R-square 0,79 (79%) dapat ditafsirkan “Kuat”. Kata kunci: Persepsi, ibu rumah tangga, rubrik pasar kito.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: N Fine Arts > NE Print media
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 15 May 2019 03:04
Last Modified: 15 May 2019 03:04
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3985

Actions (login required)

View Item View Item