UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA PENGHAFAL AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN WALISONGO KAB. MUSI RAWAS

ELSE MAULIDIYAH EKA SAPUTRI, NIM. 13350202 (2019) UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI SISWA PENGHAFAL AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN WALISONGO KAB. MUSI RAWAS. Diploma thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (692kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (232kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (574kB)
[img] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN KARYA ILMIAH.pdf

Download (910kB)
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui apa saja upaya guru dalam meningkatkan motivasi siswa penghafal al-qur’an di pondok pesantren Walisongo Kab.Musi Rawas. Guru sebagai pelaku otonomi kelas memiliki wewenang untuk melakukan reformasi kelas (classroom reform) dalam rangka melakukan perubahan perilaku peserta didik secara berkelanjutan yang sejalan dengan tugas perkembangannya dan tuntutan lingkungan di sekitarnya . Dalam proses atau kegiatan mengajar belajar, guru harus bertanggung jawab dalam masalah penguasaan bahan pengajaran yang harus dipelajari siswa .Guru penghafal Al-Qur’an juga sangat menentukan dalam merealisasikan hafalan bagi santrinya. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa dengan memberikan stimulus atau motivasi untuk mendorong santri untuk belajar lebih giat daripada sebelumnya. Sera memberikan jam tambahan bagi santri dalam menghafal Al-Qur’an. Sebab, dari hafalan yang dilakukan santri tidak sedikit yang mengalami kelupaan dari apa yang mereka pelajari sebelumnya, dikarenakan adanya perubahan situasi lingkungan waktu belajar dengan waktu mengingat kembali. Kata Kunci : Upaya Guru, Motivasi, Tahfiz

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 23 May 2019 02:24
Last Modified: 23 May 2019 02:24
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3993

Actions (login required)

View Item View Item