SUSANTO, EKO FEBRI (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NAHDLATUL ULAMA PALEMBANG (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
1. Cover Skripsi.pdf Download (21kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (54kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Download (5MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (28kB) | Preview |
Abstract
Pada penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Nahdlatul Ulama Palembang. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas VIII SMP Nahdlatul Ulama Palembang Tahun Pelajaran 2015/2016 pada semester pertama. Pengambilan sampel menggunakan teknik cluster sampling, untuk kelas eksperimen terpilih kelas VIII5 dan untuk kelas kontrol terpilih kelas VIII4. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan bentuk True Eksperimental Design dan desain penelitian Post-test Only Control Design dimana peneliti membandingkan subjek yang mendapatkan pelakuan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) yaitu kelas eksperimen dan kelompok yang tidak mendapatkan perlakuan (menggunakan pendekatan Saintifik) yaitu kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi dan tes. Sedangkan tes digunakan sesudah perlakuan (Post-test), yang diberikan pada kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil belajar rata-rata kelas eksperimen adalah 72,718 dan kelas kontrol adalah 67,488. Analisis yang dipergunakan adalah uji t dari hasil penelitian diperoleh r_hitung=2,176 dan t_tabel=1,667 dengan taraf 5%. Karena r_hitung>t_tabel dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) terhadap hasil belajar matematika
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI), Pendekatan Saintifik (Scientific), Matematika, Hasil Belajar Siswa. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | perpus perpus perpus |
Date Deposited: | 04 May 2016 02:10 |
Last Modified: | 04 May 2016 02:10 |
URI: | http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/492 |
Actions (login required)
View Item |