PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA DI MTS NEGERI 1 PALEMBANG (Skripsi)

Nurkomariah, Siti (2016) PENGARUH PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA (PMRI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIKA SISWA DI MTS NEGERI 1 PALEMBANG (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (27kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa di MTS Negeri 1 Palembang. Pada penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah True-Experimental Design. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII tahun pelajaran 2014-2015. Populasi penelitian ini terdiri dari 12 kelas dan dipilih 2 kelas sebagai sampel yaitu, siswa kelas VIII K dan kelas VIII L. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes sebagai pengukur kemampuan berpikir kreatif dan observasi sebagai kegiatan pembelajaran menggunakan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI). Analisis data menggunakan uji t dan taraf signifikan = 0,05.Hasil analisis data menggunakan uji t diperoleh thitung = 3,219 dan ttabel = 1,671 pada taraf signifikan 5%. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa di MTS Negeri 1 Palembang dapat diterima.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: PMRI, Berpikir Kreatif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 18 May 2016 05:22
Last Modified: 18 May 2016 05:22
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/604

Actions (login required)

View Item View Item