PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI SMP N 1 SP PADANG.[SKRIPSI]

WULANDARI, YUSNIAR (2016) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA DI SMP N 1 SP PADANG.[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://perpus.radenfatah.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII di SMP N 1 Sirah Pulau Padang. Jenis penelitian yang digunakan adalah true exsperimental design dengan desain Pretest-Posttest control group design. Populasi yang digunakan seluruh kelas VIII di SMP N 1 Sirah Pulau Padang tahun 2015/2016. Dari 6 kelas populasi diambil 2 kelas yang dijadikan sampel yakni kelas VIII. 2 dengan jumlah 33 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII. 6 dengan jumlah siswa 33 sebagai kelas kontrol dengan penentuan sampel menggunakan teknik sampel random sampling. Penelitian ini dilaksanakan selama 8 kali pertemuan dikelas eksperimen dan kelas kontrol. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan maka dapat disimpulkan kemampuan pemecahan masalah matematika pada materi pythagoras selama diterapkan model problem based learning di dapat thitung = 5,928 > ttabel = 1,67 maka H0 di tolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika siswa kelas VIII di SMP N 1 Sirah Pulau Padang

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Berbasis Masalah, Kemampuan Pemecahan Masalah
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 16 Jun 2017 06:05
Last Modified: 16 Jun 2017 06:05
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/925

Actions (login required)

View Item View Item