PENGARUH PROMOSI TERHADAP JUMLAH PELANGGAN DI TOKO BUKU BINA ILMI PALEMBANG.[SKRIPSI]

SARNOPA, ASEP (2017) PENGARUH PROMOSI TERHADAP JUMLAH PELANGGAN DI TOKO BUKU BINA ILMI PALEMBANG.[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
ASEP SARNOPA (14190376).pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://perpus.radenfatah.ac.id

Abstract

Promosi merupakan salah satu cara dalam meningkatkan daya tahan produk dan jasa dalam persaingan, dan lebih menjamin kontinuitas bisnis sebuah perusahaan. Promosi yang didasari atas kebijakan bisnis dan manajemen yang berbasis kemaslahatan, dukungan, dan sinergi para stakeholder akan mudah tercapai sehingga pada gilirannya daya tahan bisnis dan manajemen pun akan lebih kuat di tengah persaingan yang ketat sehingga keberlanjutan bisnis bias terjamin, hal inilah yang mendasari penelitian ini. Penelitian ini berjudul : “Pengaruh promosi terhadap jumlah pelanggan ditoko buku Bina Ilmi Palembang”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh promosi terhadap jumlah pelanggan di toko buku Bina Ilmi Palembang. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana strategi promosi promosi toko buku Bina Ilmi dalam meningkatkan jumlah pelanggan? dan adakah pengaruh promosi terhadap loyalitas dan jumlah pelanggan di toko buku Bina Ilmi ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis sejauh mana pengaruh promosi terhadap loyalitas dan jumlah pelanggan di toko buku Bina Ilmi Palembang. Teori yang digunakan sehubungan dengan kebijakan promosi adalah teori pemasaran yang berkaitan dengan bauran pemasaran (marketing mix). Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian survey dan bersifat deskriptif. Sampel penelitian sebanyak 70 orang pelanggan toko buku Bina Ilmi yang sudah melakukan transaksi di toko buku Bina Ilmi Palembang. Pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, kuisioner, studi pustaka dan studi dokumentasi yang diukur dengan skala likert. Data di analisis dengan menggunakan model regresi linier sederhana yang diolah dengan bantuan program SPSS IBM 23. Tahapan analisa dimulai dari uji asumsi klasik, (uji normalitas, uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas), pengujian hipotesa, uji f dan uji t untuk melihat pengaruh variable bebas terhadap variable terikat secara serempak dan secara parsial dengan tingkat kepercayaan 95% (a = 0,05). Hasil penelitian menunjukkan bahwa setelah di analisis terhadap kebijakan promosi ternyata sangat berpengaruh terhadap loyalitas dan jumlah pelanggan ditoko buku Bina Ilmi Palembang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 07 Jul 2017 02:13
Last Modified: 07 Jul 2017 02:13
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/938

Actions (login required)

View Item View Item