PENGUJIAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ANTARA PENGARUH KEPERCAYAAN DAN ATRIBUT PRODUK TABUNGAN BATARA IB TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK, KANTOR CABANG SYARIAH PALEMBANG).[SKRIPSI]

AMANDA, DINA (2017) PENGUJIAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ANTARA PENGARUH KEPERCAYAAN DAN ATRIBUT PRODUK TABUNGAN BATARA IB TERHADAP LOYALITAS NASABAH (STUDI PADA PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK, KANTOR CABANG SYARIAH PALEMBANG).[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Dina Amanda (13190061).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://perpus.radenfatah.ac.id

Abstract

Loyalitas nasabah sangat penting artinya bagi suatu perbankan yang menjaga kelangsungan usahanya maupun kelangsungan kegiatan usahanya. Loyalitas nasabah dalam menggunakan jasa yang ditawarkan dapat dijadikan sebagai bahan masukan bagi pihak perbankan untuk memperbaiki dan meningkatkan kepercayaan nasabah serta atribut produk yang ditawarkan. Kepuasan nasabah dapat dipenuhi melalui kepercayaan dan atribut produk sehingga nasabah akan melanjutkan transaksi dengan perbankan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan atribut produk tabungan Batara iB terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, Kantor Cabang Syariah Palembang. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang menggunakan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30.188 orang dengan karakteristik nasabah aktif produk tabungan Batara iB dan telah menjadi nasabah lebih dari 1 tahun. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan purposive sampling. Dengan menggunakan path analysis hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan dan atribut produk tabungan Batara iB berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kepercayaan dan artibut produk tabungan Batara iB juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah memediasi antara pengaruh kepercayaan dan atribut produk tabungan Batara iB terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Atribut Produk Tabungan Batara iB, Kepuasan, Loyalitas Nasabah.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 13 Jul 2017 01:25
Last Modified: 13 Jul 2017 01:25
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/988

Actions (login required)

View Item View Item