ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA GO-JEK (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KEL.PAHLAWAN KOTA PALEMBANG).[SKRIPSI]

FIRDAUS, HADI (2017) ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN, KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA GO-JEK (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KEL.PAHLAWAN KOTA PALEMBANG).[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
HADI FIRDAUS 13190106.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://perpus.radenfatah.ac.id

Abstract

Loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa Go-jek adalah hasil yang didapat oleh suatu perusahaan yang menciptakan manfaat kepada pelanggannya, sehingga mereka akan tetap menggunakan jasa dan bahkan menggunakan terusmenerus dari produk perusahaa tersebut. Loyalitas pelanggan tercipta jika kerberhasilan dari sebuah perusahaan tersebut terhadap strategi pemasaran dalam mengembangkan usahanya dengan mengkombinasikan antara variabel kepuasan konsumen, kualitas layanan dan kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepuasan, kualitas dan kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa Go-jek online cabang Palembang dan untuk mengetahui ketiga variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa Go-jek online. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuisioner yang menggunakan skala likert. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Kel.Pahlawan. dengan jumlah sampel sebanyak 15.235 orang dengan karakteristik pelanggan yang menggunakan jasa gojek online lebih dari 1 tahun dan metode penentuan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling sebanyak 99 sampel, metode analisis yang digunakan adalah metode regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan (X2) dan kepercayaan (X3) secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan positif terhadap loyalitas pelanggan sedangkan kepusan (X1) berpengaruh negative terhadap loyalitas dalam menggunakan jasa Go-jek online. Variabel kualitas layanan adalah variabel yang peling dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa Go-jek online.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen, Kualitas Layanan, Kepercayaan, Go-jek online, dan Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 13 Jul 2017 01:43
Last Modified: 13 Jul 2017 01:43
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/989

Actions (login required)

View Item View Item