Anggraini, Veti Lia (2016) PENGARUH PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN STRATEGI ACTIVE KNOWLEDGE SHARING TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA DI MTs NEGERI 1 PALEMBANG (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
BAB I.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (131kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (26kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Active Knowledge Sharing dalam pembelajaran matematika terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Palembang pada materi operasi bentuk aljabar. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII tahun pelajaran 2015-2016 dengan sampel penelitian yaitu kelas VIIIH sebagai kelas kontrol dan kelas VIIIK sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Tes digunakan untuk melihat kemampuan komunikasi matematis siswa setelah diterapkan Strategi Active Knowledge Sharing. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t (uji pihak kanan) dan taraf signifikan 5%. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh thitung = 1,7914 dan ttabel = 1,6698 dengan dk = 62, maka didapat thitung>ttabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Strategi Active Knowledge Sharing dalam pembelajaran matematika terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII MTs Negeri 1 Palembang. Hal ini dapat dilihat pada nilai rata-rata kelas eksperimen 71, sedangkan kelas kontrol sebesar 64,5 yang membuktikan penggunaan Strategi Active Knowledge Sharing lebih baik dari pada pembelajaran konvensional pada kelas kontrol.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Active Knowledge Sharing, Kemampuan komunikasi matematis |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | perpus perpus perpus |
Date Deposited: | 17 May 2016 03:29 |
Last Modified: | 17 May 2016 03:29 |
URI: | http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/582 |
Actions (login required)
View Item |