FIRDANILA, FIARA (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DI BMT AL-AQOBAH PUSRI PALEMBANG.[SKRIPSI]. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
FIARA FIRDANILA 13190097.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
Kepuasan merupakan tingkat perasaan seseorang setelah membandingkan kinerja atau hasil yang dirasakan dibandingkan dengan harapannya. Kepuasan juga merupakan sebuah fungsi dari tingkat relatif dari apa yang diharapkan dan kenyataan apa yang diterima. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan Nasabah di BMT Al-Aqobah Pusri Palembang. Dalampenelitianini, sampel yang diambil sebanyak 86orang nasabah BMT Al-Aqobah Pusri Palembang. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu teknik sampling Incidental. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program Spss Versi 16 menunjukkan bahwa nilai R Square sebesar 0,963 artinya 96,3%, Variabel kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh variabel independen dalam penelitian kualitas pelayanan yang mana dimensinya terdiri daritangible, reliability, responsiviness, assurance dan emphaty sedangkan sisanya sebesar 3,7% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti atau tidak masuk dalam model regresi ini. Hasil uji simultan (Uji F) menunjukkan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dimensi kualitas pelayanan, tangible, reliability, responsiviness, assurance, emphaty, secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y) di BMT Al-Aqobah Pusri Palembang. Hasil uji parsial (Uji T) yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di BMT Al-Aqobah Pusri Palembang adalah tangible, reliability, assurance dan emphaty. Sedangkan responsiviness tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Depositing User: | perpus perpus perpus |
Date Deposited: | 05 Dec 2017 06:52 |
Last Modified: | 05 Dec 2017 06:52 |
URI: | http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/1529 |
Actions (login required)
View Item |