PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SAMYANG PADA MASYARAKAT KOTA PALEMBANG

LUBIS, FARADILLAH (2017) PENGARUH LABELISASI HALAL DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SAMYANG PADA MASYARAKAT KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
FARADILLAH LUBIS 13190092.pdf

Download (8MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.radenfatah.ac.id

Abstract

Dengan pertumbuhan ekonomi yang baik , jumlah penduduk yang banyak dan mayoritas penduduk adalah beragama islam, Indonesia adalah pasar yang menggiurkan dari untuk pemasaran suatu produk. Sehingga dibanjiri oleh produk dalam maupun luar negri. Maka dari itu perusahaan Indonesia harus bisa bersaing terutama dalam produk makanan. Perusahaan makanan Indonesia didorong untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menerapkan strategi pemasaran. Agar dapat menguasai pasar di negeri sendiri. Salah satu dari strategi tersebut adalah labelisasi halal dan harga dari suatu produk. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah labelisasi halal dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Labelisasi Halal (X1), Harga (X2). Variabel dependen adalah keputusan pembelian dalam membeli produk mie samyang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden dari populasi seluruh masyarakat kota Palembang yang beragama islam. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah secara primer atau langsung menggunakan kuesioner. Uji hipotesis dalam penelitian ini adalah uji t , uji f, dan uji (R2). Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa labbelisasi halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk mie samyang ditunjukkan dengan perhitungan uji secara parsial diperoleh thitung 3,329 dengan tingkat signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk mie samyang ditunjukkan dengan perhitungan uji secara secara parsial diperoleh thitung 2.607 dengan nilai signifikan sebesar 0,011 < 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa labelisasi halal dan harga mempunyai hubungan secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian produk mie samyang. Pengaruh labelisasi halal dan harga dengan keputusan pembelian produk mie samyang melalui uji koefisien (Adjust R2) dengan nilai sebesar 0,255 atau 25,5 %. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa labelisasi halal dan harga adalah faktor yang paling penting yang mempengaruhi keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 05 Dec 2017 08:17
Last Modified: 05 Dec 2017 08:17
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/1533

Actions (login required)

View Item View Item