UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI MENGENAL KITAB-KITAB ALLAH SWT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DI KELAS V SD NEGERI 4 TELUK KIJING KEC. LAIS KABUPATEN MUSI BANYUASIN. (Skripsi)

Azizah, Azizah (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MATERI MENGENAL KITAB-KITAB ALLAH SWT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TALKING STICK DI KELAS V SD NEGERI 4 TELUK KIJING KEC. LAIS KABUPATEN MUSI BANYUASIN. (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I AZIZAH.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II azziah.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III AZIZAH.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV azizah.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V azizah.pdf

Download (107kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan identifikasi masalah, maka penelitian ini mempunyai rumusan permasalahan apakah penerapan model pembelajaran Talking Stick dapat meningkatkan hasil belajar siswa materi mengenal Kitab-kitab Allah SWT di kelas V SD Negeri SD Negeri 4 Teluk Kijing Kec. Lais Kabupaten Musi Banyuasin? Dari masalah ini maka tujuanya adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Talking Stick dalam meningkatkan hasil belajar siswa materi mengenal Kitab-kitab Allah SWT di kelas V SD Negeri 4 Teluk Kijing Kec. Lais Kabupaten Musi Banyuasin. Penelitian mengambil subjek yaitu siswa kelas V SD Negeri 4 Teluk Kijing yang berjumlah 25 orang siswa. Sementara tindakan dilakukan sebanyak 2 siklus, dimana setiap siklus di lakukan melalu tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, tahap observasi dan tahap refleksi. Berdasarkan analisa pada penelitian ini bahwa untuk mengetahui hasil belajar siswa materi mengenal kitab-kitab Allah SWT digunakan model pembelajaran Takling Stick di kelas V SD Negeri 4 Teluk Kijing . Penggunaan model Takling Stick dapat meningkatkan hasil belajar siswa hal ini dapat di lihat dari : Total Nilai Siswa. Dimana jika dilihat dari capaian nilai, Sebelum diterapkannya model Takling Stick Perolehan nilai tes rata-rata siswa hanya mencapai 54.6. Dari 54.6 di pratindakan kemudian naik menjadi 67.8 di siklus 1, naik lagi menjadi 84.4 di siklus 2. Kemudian nilai rata-rata ini dikorelasikan dengan ketuntasan siswa yang secara berkesinambungan juga mengalami peningkatan yaitu sebelum diterapkannya model Takling Stick Perolehan nilai berdasarkan KKM adalah hanya 3 orang kemudian pada siklus naik menjadi 16 anak dan pada siklus 2 naik signifikan menjadi 25 anak.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran Talking Stick, mengenal Kitab-kitab Allah, meningkatkan hasil belajar siswa.
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 15 Apr 2016 07:48
Last Modified: 15 Apr 2016 07:48
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/179

Actions (login required)

View Item View Item