HUBUNGAN KOMPETENSI SDM PERPUSTAKAAN DENGAN KUALITAS LAYANAN DIGITAL DI PERPUSTAKAAN SMK NEGERI 2 PALEMBANG.(Skripsi)

Dwirani, Yussi (2016) HUBUNGAN KOMPETENSI SDM PERPUSTAKAAN DENGAN KUALITAS LAYANAN DIGITAL DI PERPUSTAKAAN SMK NEGERI 2 PALEMBANG.(Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (222kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (146kB) | Preview

Abstract

Kompetensi SDM Perpustakaan merupakan salah satu faktor terpenting dalam sebuah perpustakaan. Jika SDM perpustakaan memiliki kompetensi maka perpustakaan akan mampu mencapai apa yang diharapkan karena kompetensi merupakan standar yang harus dimiliki oleh setiap pengelola perpustakaan. Dengan adanya kompetensi maka akan lebih cepat membantu para pemustaka dalam menggunakan layanan digital untuk memenuhi kebutuhan informasi yang dibutuhkannya. Objek penelitian dalam skripsi ini adalah Perpustakaan SMK Negeri 2 Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kompetensi SDM Perpustakaan, untuk mengetahui Kualitas layanan digital, dan untuk mengetahui hubungan kompetensi SDM perpustakaan dengan kualitas layanan digital di perpustakaan SMK Negeri 2 Palembang. Jenis Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMK Negeri 2 yang berkunjung ke Perpustakaan baik kelas X, XI, maupun kelas XII yaitu sejumlah 370 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik Random Sampling (Acak). Sampel ditetapkan sebanyak 10% dari keseluruhan populasi yang berjumlah 37 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner, dan dokumentasi. Teknik pengolahan data dengan cara pemeriksaan data (Editing) dan dengan penyusunan data (Tabulasi). Sedangkan teknik analisis data menggunakan statistik dan rumus koefisien korelasi Product Moment. Dari hasil penelitian tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa SDM perpustakaan mampu berkomunikasi dengan baik, memiliki ilmu dalam bidang pelayanan terutama pada layanan digital sehingga dapat membantu pemustaka dalam pencarian informasi, kecepatan akses internet merupakan faktor utama dalam kualitas layanan digital. Terdapat hubungan positif antara kompetensi SDM dengan kualitas layanan digital dibuktikan dengan r hitung (0,608) yang lebih besar dari r tabel (0,325) yang berarti hasilnya adalah signifikan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi, Kualitas, Layanan Digital
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 15 Apr 2016 07:41
Last Modified: 15 Apr 2016 07:41
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item View Item