EFEKTIVITAS PERPUSTAKAAN KHUSUS DALAM MEMBERI LAYANAN INFORMASI BAGI PEGAWAI KANTOR PERWAKILAN BANK INDONESIA WILAYAH VII. (Skripsi)

Bidaya Sari, Siti (2016) EFEKTIVITAS PERPUSTAKAAN KHUSUS DALAM MEMBERI LAYANAN INFORMASI BAGI PEGAWAI KANTOR PERWAKILAN BANK INDONESIA WILAYAH VII. (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Siti Bidaya Sari_AdabIlmPer.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Bila merujuk pada Bab VI Pasal 19 Ayat (1) dan (3) dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2007 tentang perpustakaan, pastinya sebagai pusat informasi perpustakaan kantor perwakilan bank Indonesia wilayah VII menyediakan sumber informasi yang efektif dalam memberi layanan informasi bagi pegawai. Di Perpustakaan kantor perwakilan Bank Indonesia dari hasil pengamatan penulis, pelayanan perpustakaan khusus di kantor perwakilan Bank Indonesia bagi pegawai telah mencapai tahap yang efektif. Berkaitan dengan hal tersebut diatas, maka skripsi ini mengkaji tentang : (1) Efektivitas Perpustakaan dalam memberikan layanan informasi kepada pegawai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII. (2) kendala Perpustakaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII dalam memberikan layanan informasi kepada pegawai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Untuk mengetahui efektivitas Perpustakaan dalam memberikan layanan informasi bagi pegawai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII. (2) Untuk mengetahui hambatan pustakawan dalam memberikan pelayanan informasi kepada pegawai Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data untuk analisis data penulis menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif, berupa pemaparan data secara tertulis yang berasal dari objek penelitian yang ada di perpustakaan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII yang telah diamati, dimana dalam hal ini penulis menyampaikan kondisi yang sebenarnya dan menyimpulkan. Adapun hasil dari penelitian ini adalah: Pertama : Perpustakaan dalam memberi layanan bagi pegawai kantor perwakilan Bank Indonesia wilayah VII sudah mencapai tahap efektiv yaitu layanan yang mempermudah akses para pegawai untuk memenuhi kebutuhan informasi terkini melalui sarana fasilitas yang ada. Kedua : Kendala yang dihadapi dalam menyelenggarakan layanan bagi pegawai kantor perwakilan Bank Indonesia wilayah VII (a). kurangnya kunjungan para pegawai, (b). kurangnya SDM (sumber daya manusia) pustakawan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: informasi perpustakaan,Efektivitas, layanan informasi
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Humanities
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 15 Apr 2016 07:31
Last Modified: 15 Apr 2016 07:31
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/210

Actions (login required)

View Item View Item