PENGARUH IKLAN DAN ENDORSER TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIE SEDAAP STUDI KASUS MAHASISWA/I UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Novita Anggraini, NIM. 14190244 (2018) PENGARUH IKLAN DAN ENDORSER TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MIE SEDAAP STUDI KASUS MAHASISWA/I UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah persaingan antara produk Mie Instant yang semakin ketat hal ini disebabkan karena banyaknya jumlah produk Mie Instant yang ada membuat produk berlomba-lomba untuk memasrkan produknya. Salah satu cara untuk memasarkan produknya yaitu dengan menggunakan iklan dan endorser. Diharapkan dengan iklan dan endorser dalam memasarkan produknya konsumen akan lebih mengetahui produk- produknya dan tertarik untuk memutuskan pembelian produk Mie Sedaap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan endorser secara simultan maupun parsial terhadap proses keputusan pembelian konsumen Mie Sedaap. Populasi berjumlah 274 dan yang dijadikan sampel sebanyak 71 responden. Peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan sampling insidental. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, Analisis regesi berganda, Uji asumsi klasik: uji koefisien determinasi (R2), uji F (simultan), dan uji T (parsial). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa dari perhitungan F hitung lebih besar dari F tabe l > 3,99 sedangkan apabila nilai F hitung lebih kecil dari F tabel < 3,99 maka uji F dikatakan tidak berpengaruh/ Berdasarkan pada tabel 4.16 diatas, maka dapat dijelaskan bahwa nilai F hitung 22,018 > F tabel 3,99 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000 <0,05 maka H 0 ditolak dan H a diterima. Hal ini menunjukan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan variabel iklan (X 1 ) endorser (X 2 ) secara bersama / simultan terhadap proses keputusan pembelian konsumen Mie Sedaap (Y) di UIN Raden Fatah Palembang Jurusan Ekonomi Islam angkatan 2016. Kata kunci: Iklan, Endorser dan Proses Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Jun 2019 06:15
Last Modified: 14 Jun 2019 06:15
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/2778

Actions (login required)

View Item View Item