PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP MUHAMMADIYAH 10 PALEMBANG

EKA AGUS NURMALA SARI, NIM. 13221018 (2018) PENERAPAN PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMP MUHAMMADIYAH 10 PALEMBANG. Diploma thesis, UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
EKA AGUS NURMALA SARI NIM. 13221018 .pdf

Download (14MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran kontekstual di kelas VII SMP Muhammadiyah 10 Palembang dan motivasi belajar matematika siswa dengan penerapan pembelajaran kontekstual. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Subjek penelitian, guru yang menerapkan pembelajaran kontekstual di kelas penelitian dan siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 10 Palembang. Penentuan subjek penelitian secara purposive dengan pertimbangan dan tujuan. Langkah-langkah analisis data yaitu reduksi data, data display atau penyajian data, dan menarik kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian, bahwa keterlaksanaan pembelajaran kontekstual oleh guru mencapai kategori baik yaitu sebesar 71,4%. Motivasi belajar matematika siswa mencapai kategori sangat baik dengan persentase hasil observasi motivasi belajar matematika siswa sebesar 90%. Kata-kata kunci: Pembelajaran Kontekstual, Motivasi Belajar Matematika Siswa

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Kontekstual, Motivasi Belajar Matematika Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Jun 2019 06:20
Last Modified: 14 Jun 2019 06:20
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/2881

Actions (login required)

View Item View Item