UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MELAKUKAN GERAKAN SHALAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE KELAS II DI MI AL-HIKMAH 7 ULU KECAMATAN SEBERANG ULU I PALEMBANG (Skripsi)

Maryani, Maryani (2016) UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN MELAKUKAN GERAKAN SHALAT MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE KELAS II DI MI AL-HIKMAH 7 ULU KECAMATAN SEBERANG ULU I PALEMBANG (Skripsi). Other thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
bab III.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (126kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul upaya meningkatkan keterampilan melakukan gerakan shalat melalui model pembelajaran Picture and Picture kelas II di MI Al-Hikmah 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu 1 Palembang. Penelitian ini dilakukan karena sangat rendahnya Kemampuan siswa dan diikuti dengan kurangnya aktivitas siswa pada kegiatan proses pembelajaran Fiqih materi gerakan-gerakan shalat. Sedangkan permasalahan dalam penelitian ini Apakah dengan menggunakan model Picture And Picture dapat meningkatkan keterampilan melakukan gerakan-gerakan shalat di kelas II MI Al-Hikmah 7 Ulu Palembang. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penerapan model pembelajaran Picture and Picture dapat meningkatkan keterampilan melakukan gerakan-gerakan shalat pada materi Fiqih di kelas II MI Al-Hikmah Palembang dan untuk mengetahui apakah pelaksanaan model Picture and Picture dapat meningkatkan keterampilan melakukan gerakan-gerakan shalat pada materi Fiqih di kelas II MI Al-Hikmah Palembang. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dengan 2 (dua ) siklus. Diawali dengan kegiatan prasiklus dan setiap siklus terdiri dari Perencanaan, Pelaksanaan, Pengamatan (Pengumpulan Data), dan Refleksi. Hasil penelitian pada pra siklus, siswa dengan ketuntasan belajar hanya 14 siswa (50%) dengan nilai rata-rata 63,39. Kemudian hasil penelitian pada siklus I dengan melihat hasil belajar, siswa dengan ketuntasan belajar mencapai 19 siswa (67,86%) dengan nilai rata-rata 69,46. Dan pada hasil penelitian pada siklus II dengan melihat hasil belajar, siswa dengan ketuntasan belajar telah mencapai 27 siswa (96,43%) dengan nilai rata-rata 77,14. Maka setelah melihat perkembangan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih materi gerakan-gerakan shalat melalui model pembelajaran Picture and Picture terdapat peningkatan yang sangat signifikan mulai dari prasiklus, siklus I, dan siklus II.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran Picture and Picture, gerakan shalat, meningkatkan keterampilan.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 20 Apr 2016 07:24
Last Modified: 20 Apr 2016 07:24
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/295

Actions (login required)

View Item View Item