IMPLEMENTASI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BAGI TENAGA PENDIDIK DI MTs AULIA CENDEKIA PALEMBANG

SELLY DWINISATINA, NIM. 14290104 (2018) IMPLEMENTASI PENDIDIKAN DAN PELATIHAN BAGI TENAGA PENDIDIK DI MTs AULIA CENDEKIA PALEMBANG. Diploma thesis, UPT Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
SELLY DWINISATINA 14290104.pdf

Download (4MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Penelitian ini berjudul “Implementasi pendidikan dan pelatihan bagi tenaga pendidik di MTs Aulia Cendekia Palembang” dengan rumusan masalah yaitu bagaimana implementasi pendidikan dan pelatihan bagi tenaga pendidik di MTs Aulia Cendekia Palembang dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi pendidikan dan pelatihan bagi tenaga pendidik di MTs Aulia Cendekia Palembang. Latar belakang penelitian ini adalah pengimplementasian yang belum optimal, untuk itulah peneliti bertujuan melakukan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana implementasi pendidikan dan pelatihan bagi tenaga pendidik di MTs Aulia Cendekia Palembang dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi implementasi pendidikan dan pelatihan bagi tenaga pendidik di MTs Aulia Cendekia Palembang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu berdasarkn fakta di lapangan yang tersusun atas lima bab. Teknik pengumpulan data berupa wawancara kepada Ketua Pelaksana program pelatihan di MTs Aulia Cendekia Palembang, Kepala Sekolah di MTs Aulia Cendekia Palembang dan Guru (Tenaga Pendidik) di MTs Aulia Cendekia Palembang. Kemudian sumber data sekunder berupa observasi peneliti dan dokumentasi. Selanjutnya dalam menganalisis menggunakan teknik analisis data yang dikemukakan oleh Miles dan Huberman yaitu dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pelaksanaan pendidikan dan pelatihan bagi tenaga pendidik di MTs Aulia Cendekia Palembang. Hasil penelitian ini dilihat dari segala aspek, misalnya dari ketua panitia maupun peserta, kepala sekolah, lokasi sekolah maupun sarana dan prasarana. Sebagai pelaksana pendidikan madrasah bertanggung jawab dalam mengembangkan kemampuan tenaga pendidik. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan bagi tenaga pendidik di MTs Aulia Cendekia Palembang Pertama, Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan bagi tenaga pendidik dapat dikatakan sudah berjalan dengan baik, akan tetapi pelaksanaan pendidikan dan pelatihan masih sedikit dilaksanakan di madrasah tsanawiyah (MTs) Aulia Cendekia Palembamg, yang seharusnya sekolah telah berperan aktif sebagai upaya dalam memberikan dukungan kepada tenaga pendidik.. kedua, faktor pendukung pendidikan dan pelatihan bagi tenaga pendidik di MTs Aulia Cendekia Palembang mulai dari adanya pedoman pada kegiatan yang memudahkan madrasah dalam melaksanakan program kegiatan tersebut, dukungan dari kepala madrasah yang memberikan fasilitas untuk pelaksanaan program, panitia dan peserta yang semangat dalam melaksanakan program dengan komitmen. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu fasilitas yang belum sepenuhnya menunjang, perbedaan latar belakang peserta, pelatih atau instruktur yang ahli dan cakap mentransfer pengetahuannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Jun 2019 06:24
Last Modified: 14 Jun 2019 06:24
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/2972

Actions (login required)

View Item View Item