PENGARUH PENGETAHUAN DAN RELIGIUS NASABAH TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK PADA PT. BANK SUMSEL BABEL SYARIAH CABANG PALEMBANG

Miranti Wulandari, Nim. 14180129 (2018) PENGARUH PENGETAHUAN DAN RELIGIUS NASABAH TENTANG PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK PADA PT. BANK SUMSEL BABEL SYARIAH CABANG PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Miranti Wulandari (14180129).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://perpustakaan.ac.id

Abstract

Miranti Wulandari (14180129), Pengaruh Pengetahuan Dan Religius Nasabah Tentang Perbankan Syariah Terhadap Minat Memilih Produk Pada Pt. Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang. Tugas akhir palembang. Fakultas ekonomi dan bisnis islam UIN raden fatah palembang 2018. Penelitiann ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, religius secara simultan maupun parsial terhadap minat memilih produk pada PT. Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang. Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 50 responden. Peneliti mengguakan metode kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu teknik accident sampling. Jenis data yang digunakan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpula data menggunakan kuosioner. Teknik analisis data yang digunakan alam penelitian ini adalah deskriptip responden, analisis statistik deskriptif variabel, analisis uji asumsi dasar, regresi linear berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang diolah dengan program SPSS menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Squere sebesar 0,338 artinya 33,8% minat nasabah pada produk PT Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang dipengaruhi oleh pengetahuan dan religius sedangkan sisa nya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini. Hasil uji simultan (uji F) menunjukkan nilai t tabel 0,000 < 0,05 artinya pengetahua (X1) dan religius (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah pada produk PT. Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang. Hasil uji T (parsial) menunjukkan bahwa nilai pengetahuan (X1) dengan signifikan 0,001 > 0,05 artinya pengetahuan berpengaruh positif terhadap minat nasabah pada produk pada PT. Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang, dan variabel religius (X2) menunjukkan bahwa nilat signifikan sebesar 0,017 > 0,05 menunjukkan bahwa variabel religius berpengaruh positif terhadap minat nasabah dalam memilih produk pada PT. Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Palembang. Kata Kunci : Pengetahuan, Religius Dan Minat

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: perpus perpus perpus
Date Deposited: 14 Feb 2019 08:22
Last Modified: 14 Feb 2019 08:22
URI: http://eprints.radenfatah.ac.id/id/eprint/3192

Actions (login required)

View Item View Item